Langsung ke konten utama

5 Manfaat Teh Daun Salam untuk Kesehatan

5 Manfaat Teh Daun Salam untuk Kesehatan

 Menyeduh teh merupakan salah satu pilihan tersendiri bagi anda penikmat teh ataupun yang tidak menyukai kopi, selain karena rasanya yang nikmat apalagi jika dipadu dengan makanan ringan. Teh merupakan salah satu minuman yang sehat berbeda jika anda melihat manfaat bunga lawang, dan teh sendiri salah satu minuman wajib yang harus tersedia di rumah, bagi sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk anda pasti merasa ada yang kurang jika tidak ada minuman yang satu ini.Hal ini juga mengacu kepada kebiasaan masyarakat yang menghidangkan teh sebagai salah satu teman ngobrol ketika ada tamu ataupun teman yang berkunjung ke rumah. Selain itu tanpa teh terkadang sore hari anda kurang terlengkapi, apalagi ketika musim hujan datang dengan kondisi cuaca yang sangat dingin.


Adapun berbagai inovasi mengenai teh yang bisa menjadi pilihan anda ketika bosan dengan rasa teh yang sama. Yaitu teh daun salam, ini merupakan sebuah inovasi perpaduan antara daun salam dan teh, rasa the yang manis bercampur dengan daun salam membuat teh jenis ini memiliki citarasa yang unik dan lezat. Selain mencampurnya, anda juga bisa membuat jenis teh herbal. The herbal sendiri merupakan jenis teh yang berbahan dasar tanaman herbal yaitu daun salam tanpa ada campuran apapun. Daun salam sendiri memiliki nama ilmiah Syzygium polyanthum merupakan salah satu jenis pelengkap bumbu dapur dalam masakan Nusantara. Adapun ciri dari pohon salam berukuran sedang dengan ketinggian sekitar 30m.

Selain memiliki rasa yang lezat dan unik, teh daun salam memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sehat. Selain dapat memenuhi nutrisi anda sehari- hari tentunya, inilah yang membuat teh daun salam istimewa. Selain itu ada cara untuk membuat teh daun salam, pertama anda harus menyiapkan daun salam pilihan dan menjemurnya diterik matahari hingga kering. Anda juga bisa memasukkan ke dalam oven ataupun membakarnya di atas penggorengan tanpa minyak untuk memperoleh daun salam kering. Langkah selanjutnya anda bisa menyeduhnya begitu saja dengan air panas ataupun mencampurnya dengan daun teh dan gula agar rasanya semakin nikmat. Dan berikut merupakan rincian kandungan nutrisi dari teh daun salam.

Kandungan Nutrisi Teh Daun salam

Eugenol
Metal kavikol
Etanol
Anti bakteri
Methanol
Flavonoida
Tannin
Minyak atsiri
Vitamin B dan C

Banyaknya kandungan nutrisi pada teh daun salam di atas tidak hanya membuat teh daun salam menjadi pilihan alternatif saja untuk menutrisi tubuh anda. Ada banyak sekali manfaat dari teh daun salam yang bisa anda dapatkan. Ada banyak sekali manfaat teh daun salam yang bisa anda dapatkan berbeda dengan manfaat bunga kecombrang, tentunya jika anda mengkonsumsinya secara rutin, berikut penjelasan singkatnya.

Manfaat Titan Gel Asli

Memutihkan Gigi
Selain membuat penampilan anda lebih cemerlang, memiliki gigi putih bersih dapat membuat anda lebih percaya diri. Untuk membuat gigi anda menjadi lebih putih, ada berbagai cara yang bisa anda lakukan, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi teh daun salam secara berkala setiap pagi.

Menurunkan Kolesterol
Kandungan nutrisi pada teh daun salam dapat membantu anda yang memiliki riwayat kolesterol tinggi dan sulit untuk menurunkannya. Untuk itu anda tidak perlu khawatir berbeda dengan manfaat habbasyi oil, ada solusi yang mudah dan tanpa efek samping yaitu dengan mengkonsumsi teh daun salam saat kadar kolesterol anda mulai tinggi.

Mengatasi Diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sering diderita para lansia, untuk mengatasinya biasanya mereka harus melakukan diet khusus dengan menghindari makanan bergula. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi teh daun salam ketika kadar gula darah anda mulai meningkat.



Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang memiliki masalah dengan berat badan berbeda dengan manfaat terapi ikan nilem, anda bisa mencoba cara tradisional dengan mengkonsumsi teh daun salam setiap pagi. Ini akan membantu proses metabolisme anda lebih cepat, selain itu juga mampu membantu pembakaran lemak lebih banyak dan efektif. Sehingga berat badan anda akan turun dengan drastis.

Obat Pembesar Penis
Selain mampu mengatasi diabetes, teh daun salam juga mampu menjadi obat berbagai macam penyakit mulai dari flu, demam, batuk hingga kencing manis. Untuk mengobati kencing manis sendiri, anda hanya perlu meminumnya setiap hari sebanyak 3 kali tanpa andanya campuran apapun.

Itulah berbagai manfaat dari teh daun salam yang dapat kami sampaikan berbeda dengan manfaat fashdu untuk segala penyakit darah, semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda.

Komentar